SMK Genus Riau Gelar Ucap Janji, Pelepasan Prakerin Dan MOU 

RCN (PEKANBARU) - SMK Kesehatan Gema Nusantara (Genus) Riau, gelar ucap janji dan pelepasan Praktek Kerja Industri (Prakerin) Siswa, sekaligus penandatanganan MOU dengan LSP (Lembaga Sertifikasi Propesi) P1 Genus.

Acara yang dihadiri oleh Plt.Kadis Pendidikan Nasional Riau, Ketua Yayasan , Pengawas SMK Disdik Riau, Dinkes Riau, Orang tua Siswi, Mitra Kerja SMK Genus dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Plt.Kadisdik Riau M.J b Kurniawan, AP, M.Si mengatakan bahwa Riau adalah Provinsi di Pulau Sumatera dengan nomor urut 1 terbanyak Investasinya dan nomor urut 3 untuk Nasional.

"Riau sampai saat ini memiliki jumlah nilai Investasi terbesar dengan nomor urut 1 diantara Provinsi lainnya yang ada di Pulau Sumatera dan nomor urut 3 pula secara Nasional, ini menggambarkan bahwa di Riau terdapat banyak peluang kerja yang menanti.Tentunya tenaga tenaga yang dibutuhkan adalah tenaga kerja yang sudah memiliki kompentensi yang cukup dan cakap dibidangnya untuk menduduki posisi yang dibutuhkan, semoga kedepan anak anakku dari Siswa/siswi SMK Genus pula yang banyak mengisi posisi posisi dibidang kesehatan terutama posisi Asisten Perawat dan Farmasi," jelasnya.

Pelepasan Prakerin siswa, ditandai dengan pemasangan Pin dan KTA  oleh Plt.Kadisdik Riau, kepada empat orang perwakilan Siswa SMK Genus dari jurusan Asisten Perawat dan Farmasi yang akan laksanakan Prakerin.Dilanjutkan dengan MOU antara SMK Genus dengan Lembaga Sertifikasi Propesi (LSP) P1 Genus.

Selanjutnya Ketua Yayasan Bintang Insani Nusantara Defi Endri, MM, M.Pd, saat diwawancara langsung oleh awak media menjelaskan, SMK Genus Riau memiliki konsentrasi ilmu bidang Farmasi dan Asisten Perawat, kami juga memiliki SMA Praja Taruna yang berada di Sumatera Barat yang sudah bekerja sama dengan Polri dan TNI serta Purna Praja Sumbar, dua duanya di bawah naungan Yayasan Bintang Insani Nusantara.

"SMK Genus sangat diminati masyarakat karena kami konsen dibidang kesehatan, harapan kami SMK Genus Riau dapat menyaingi prestasi SMK Genus Sumbar yang sudah mencapai jenjang Nasional,  meskipun SMK Genus Riau usianya belum begitu lama," ungkap Bang Defi yang sudah malang melintang di dunia Jutnalistik.

Tak lupa Bang Defi, ucapkan selamat kepada anak didiknya yang akan Prakerin di tempat tempat industri kesehatan yang berada di Kota Pekanbaru selama 3 bulan.Beliau juga berpesan kepada anak didiknya untuk menjaga nama baik SMK Genus saat Prakerin berlangsung.

"Selamat ya kepada anak anakku, tetap semangat dan jaga kesehatan selama Prakerin, jaga nama baik Sekolah kita dengan bersikap the best peformen, hormati orang tua dan jujur, insya Allah anaknda akan sukses," tutupnya.

Seterusnya Kepsek SMK Genus Riau Rika Gusvita Kadar, S.ST, M.Kes, menambahkan bahwa Siswa/siswinya yang akan mengikuti Prakerin berjumlah 40 orang dari kelas XI dengan rincian 23 orang dari ilmu farmasi dan 17 orang dari ilmu Asisten Perawat.

"Sebanyak 40 orang Siswa SMK Genus Riau akan mengikuti Prakerin yaitu ditempat tempat Industri kesehatan seperti Rumah Sakit Ibnu Sina, Rumah Sakit Ibu dan Anak Annisa, Rumah Sakit Aulia Hospital, Rumah Sakit PMC, PSTW Husnul Khotimah dan Apotek Keluarga.Hal ini sesuai dengan kurikulum yang sudah ditentukan sehingga hasil penilaian selama Prakerin menjadi indikator nilai untuk semester," jelas Rika pada Kamis (11/01/2022) bertempat Lt.6 Hotel Ivo Jalan Sudirman Pekanbaru. (Golan)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar